Update 09:33 date 14/08/2018
POLITIK | 11 Aug, 2018 | 08:00

Usai mundur dari Gerindra, Sandiaga diharapkan gabung PAN

Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com Merdeka.com – Setelah dipinang menjadi calon wakil presiden, Sandiaga Uno memutuskan mengundurkan dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Wasekjen DPP PAN, Erwin Izharuddin, berharap Sandi bisa bergabung dengan PAN. Harapan itu telah disampaikan ke koalisi pendukung Prabowo. “Itu bagian yang diusulkan di koalisi. Kami mengusulkan supaya Sandi bisa […]

Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com – Setelah dipinang menjadi calon wakil presiden, Sandiaga Uno memutuskan mengundurkan dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Wasekjen DPP PAN, Erwin Izharuddin, berharap Sandi bisa bergabung dengan PAN. Harapan itu telah disampaikan ke koalisi pendukung Prabowo.

“Itu bagian yang diusulkan di koalisi. Kami mengusulkan supaya Sandi bisa menjadi kader PAN,” kata Erwin di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8).

Erwin menyebut, Sandiaga sebenarnya memiliki hubungan dekat dengan PAN. Sebab, banyak kader PAN yang berasal dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Sementara, Sandiaga pernah menjabat Ketua Umum HIPMI. Dengan status tersebut, dia mengklaim, Sandiaga sangat mudah diterima bila bergabung dengan PAN.

“Di situ irisannya atau ketemunya. Banyak anggota HIPMI di PAN. Sandiaga kan mantan Ketum HIPMI,” klaim Erwin.

PAN juga menangkap sinyal Sandiaga bersedia bergabung. Kode itu terlihat ketika Sandiaga sering mengenakan kemeja biru dibanding kemeja putih yang dulu sering dikenakannya.

Untuk itu, dia berharap mantan Wakil Gubernur DKI itu segera bergabung dengan PAN setelah mundur dari Gerindra.

“Pas lagi pendaftaran kan Sandi sudah pakai biru-biru. PAN kan biru. Jadi gayung sudah bersambut,” ujar Erwin percaya diri.

Sebelumnya, Sandiaga telah resmi mengundurkan dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Hal itu ia lakukan demi mendapatkan kursi wakil presiden, mendampingi capres Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

“Pak Sandiaga sudah mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Jadi beliau ya sekarang sebagai calon independen,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. [lia]

https://www.merdeka.com/politik/usai-mundur-dari-gerindra-sandiaga-diharapkan-gabung-pan.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA