Update 19:25 date 22/09/2018
POLITIK | 12 Jul, 2018 | 12:10

Waketum PPP yakin ada banyak santri dalam 5 kandidat Cawapres Jokowi

Arwani Thomafi. ©dpr.go.id Merdeka.com – Waketum PPP Arwani Thomafi mengatakan, dalam lima nama Cawapres Joko Widodo (Jokowi) yang mengerucut ada beberapa dari kalangan santri. Namun, dia tidak menyebutkan siapa saja tokoh berlatarbelakang Islam itu. “Ada banyak santri, ada banyak tokoh agama yang atau orang yang memang didukung oleh nama Jokowi,” kata Arwani di kawasan Cikini, […]

Arwani Thomafi. ©dpr.go.id

Merdeka.com – Waketum PPP Arwani Thomafi mengatakan, dalam lima nama Cawapres Joko Widodo (Jokowi) yang mengerucut ada beberapa dari kalangan santri. Namun, dia tidak menyebutkan siapa saja tokoh berlatarbelakang Islam itu.

“Ada banyak santri, ada banyak tokoh agama yang atau orang yang memang didukung oleh nama Jokowi,” kata Arwani di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Dia menambahkan, PPP mendukung apabila Jokowi didampingi oleh kalangan santri. “Kalau bagi PPP, Pak Jokowi cocok didampingi oleh kalangan santri,” imbuhnya.

PPP tetap konsisten bakal mendukung Jokowi di Pilpres 2019, meski ketua umum mereka M Romahurmuziy tak dilirik. Mereka tidak mempermasalahkan Cawapres Jokowi selama dibahas secara bermusyawarah.

“PPP mengutamakan kepentingan bangsa negara siapapun yang penting ditentukan dalam prinsip musyawarah,” kata Arwani.

Kendati demikian, Arwani berharap Jokowi mau meminang Romahurmuziy sebagai Cawapres. Namun, keputusan final tetap menunggu pilihan Jokowi.

“Siapa pun nanti, tapi kalau soal berharap, ya kami sebagai kader PPP ya berharap mas Romy, tapi kita kembalikan pak Jokowi,” kata dia. [rnd]

https://www.merdeka.com/politik/waketum-ppp-yakin-ada-banyak-santri-dalam-5-kandidat-cawapres-jokowi.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA