Update 11:41 date 21/09/2018
DUNIA | 09 Jul, 2018 | 07:42

Wanita Inggris yang terpapar racun saraf Novichok akhirnya tewas

Polisi menutup akses jalan lokasi yang diduga terpapar racun saraf Novichok. AFP Merdeka.com – Seorang wanita Inggris yang dinyatakan terkena racun saraf Novichok akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Salisbury. Korban adalah satu dari dua orang yang terpapar racun di Amesbury pada pekan lalu. Wanita yang diketahui bernama Dawn Sturgess (44) adalah seorang ibu dari […]

Polisi menutup akses jalan lokasi yang diduga terpapar racun saraf Novichok. AFP

Merdeka.com – Seorang wanita Inggris yang dinyatakan terkena racun saraf Novichok akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Salisbury. Korban adalah satu dari dua orang yang terpapar racun di Amesbury pada pekan lalu.

Wanita yang diketahui bernama Dawn Sturgess (44) adalah seorang ibu dari tiga anak.

Pihak Kepolisian Inggris menerjunkan detektif untuk melakukan penyelidikan mendalam, mengumpulkan semua bukti untuk menjelaskan mengapa dua warga Inggris itu bisa terpapar racun mematikan, dilansir dari Sky News, Senin (9/7).

Sturgess beserta pasangannya Charlie Rowley (45) terkena zat mematikan mirip racun saraf Novichok, yang juga menyerang mantan agen Rusia Sergei Skripal dan putrinya pada Maret lalu.

Rowley saat ini masih dalam kondisi kritis dan melakukan perawatan di rumah sakit.

Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan terkejut dan kaget atas kematian korban.

“Pemerintah berkomitmen mengungkapkan kasus ini untuk mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat,” ujarnya. [frh]

https://www.merdeka.com/dunia/wanita-inggris-yang-terpapar-racun-saraf-novichok-akhirnya-tewas.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA