Update 17:43 date 24/09/2018
BERITA | 10 Jul, 2018 | 04:40

Xiaomi incar pasar Eropa dan Amerika Serikat

Xiaomi. ©2015 Techcrunch.com Merdeka.com – Pasca melantai di bursa saham Hongkong, Xiaomi segera melakukan langkah strategi dengan mengembangkan pasar Internasional lebih. Hal itu Diungkapkan Chief Financial Officer (CFO) Xiaomi, Shou Zi Chew. Kata dia, sejak November 2017, perusahaan besutan Lei Jun ini telah menjejaki pasar Eropa Barat seperti Spanyol, Prancis, dan Italia. Tak menutup kemungkinan […]

Xiaomi. ©2015 Techcrunch.com

Merdeka.com – Pasca melantai di bursa saham Hongkong, Xiaomi segera melakukan langkah strategi dengan mengembangkan pasar Internasional lebih. Hal itu Diungkapkan Chief Financial Officer (CFO) Xiaomi, Shou Zi Chew.

Kata dia, sejak November 2017, perusahaan besutan Lei Jun ini telah menjejaki pasar Eropa Barat seperti Spanyol, Prancis, dan Italia. Tak menutup kemungkinan pihaknya akan banyak melakukan penetrasi ke negara Eropa Barat lainnya dan juga Amerika Latin.

“Sudah banyak yang bertanya kapan Xiaomi masuk ke Amerika Latin, dan modal tersebut akan digunakan untuk masuk ke negara-negara lain (di Eropa) dalam beberapa waktu ke depan. Kami juga ingin lebih banyak masuk ke negara-negara lain di Eropa,” tutur Xiang seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (9/7).

Meski begitu, diakuinya untuk memasuki negara tersebut butuh usaha yang lebih terutama terkait dengan persyaratan yang diajukan.

“Butuh lebih banyak waktu dan tenaga untuk bisa masuk ke negara baru, tapi kami bisa melihat sesegera mungkin Xiaomi masuk ke pasar Eropa Barat,” ujar Xiang.

Selain Eropa, beberapa waktu lalu Xiaomi juga diwartakan bakal mulai jualan smartphone di Amerika Serikat. Hal itu kembali dibahas oleh Xiang.

“Kami sangat excited ingin masuk ke pasar Amerika Serikat, tetapi untuk smartphone karena perbedaan spesifikasi spektrum, saat ini kami harus bekerja keras dulu untuk memenuhi hal tersebut,” katanya.

Sekadar diketahui, sebenarnya Xiaomi bukannya tidak dikenal sama sekali. Buktinya, perusahaan Tiongkok itu telah mulai menjual berbagai perangkat IoT di Amerika Serikat.

“Kami sekarang sudah ada di pasar Amerika Serikat untuk produk ekosistem dan bermitra dengan Amazon serta Wallmart dan kami sudah mulai jualan di sana dari tahun lalu,” ujar Xiang.

Saat ini Xiaomi sudah melebarkan sayap di 74 negara dan akan terus melanjutkan langkah ini.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani [ega]

https://www.merdeka.com/teknologi/xiaomi-incar-pasar-eropa-dan-amerika-serikat.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA