Update 13:22 date 18/09/2018
TRAVEL | 13 Sep, 2018 | 03:06

Yummy… Chef Buka Rahasia Buka Cangkang Kepiting

Kepiting (Foto: Ilman/ Dream) Merdeka.com – Bagi Sahabat Dream yang menyukai sajian seafood tentu sering kesulitan jika ingin memakan yang bercangkang. Seperti kerang, lobster, udang hingga kepiting. Terkadang sensasi kesulitan membuka cangkang ini justru menambah kenikmatan saat memakan isiannya yang gurih. Corporate Chef Ersons Food yang membawahi The Holy Crab Indonesia, Iwan Sulaiman memiliki tips […]

Kepiting (Foto: Ilman/ Dream)

Merdeka.com – Bagi Sahabat Dream yang menyukai sajian seafood tentu sering kesulitan jika ingin memakan yang bercangkang. Seperti kerang, lobster, udang hingga kepiting. Terkadang sensasi kesulitan membuka cangkang ini justru menambah kenikmatan saat memakan isiannya yang gurih.

Corporate Chef Ersons Food yang membawahi The Holy Crab Indonesia, Iwan Sulaiman memiliki tips membuka cangkang kepiting dengan mudah. Kali ini, ia mempraktikannya menggunakan kepiting impor, dungeness crab. Menurutnya, kepiting impor cangkangnya lebih lunak dibanding kepiting lokal.

Pertama, siapkan alat seperti gunting dan cracker untuk menghancurkan cangkang. Kemudian pisahkan badan dan cangkang.

“Pegang badannya, tarik cangkangnya dan lepas,” kata Iwan di The Holy Crab Indonesia, Jakarta, Rabu 12 September 2018.

Setelah itu, balik badannya dan belah dengan cara ditekan. Iwan menuturkan, insang dan bagian tubuh lain seputar perut juga bisa dimakan.

Untuk bagian capitnya, cari bagian yang elastis dan putuskan bagian tersebut. Setelah itu ambil cracker untuk membuka cangkang.

“Jangan terlalu kenceng, cuma ada bunyi retak dan simple, kebuka,” kata dia.

Sementara untuk membuka cangkang lobster, cukup pegang kepala dan ekornya. Kemudian putar bagian ekor hingga putus.

Tekan bagian badannya di tengah dan cangkang pun akan terlepas. “Ini gampang, tak sampe satu menit,” ujar Iwan.(Sah)

https://www.merdeka.com/travel/yummy-chef-buka-rahasia-buka-cangkang-kepiting.html
® Selamat datang ke Saluran. Berita Terkini/ Maklumat yang dikemukakan di sini diambil dari sumber yang boleh dipertanggungjawabkan
KOMEN ANDA