Yuk dengarkan Ragam Pilihan Lagu Ramadhan Versi Anak-anak

Promo Unik NEW KASET MP3 AUDIO MUSIK LAGU RELIGI HADDAD ALWI Berkualitas di  Seller retov_market - Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta | Blibli
blibli.com

Lagu Ramadhan anak-anak akan selalu terdengar selama bulan puasa. Musik tersebut diperdengarkan untuk memberikan pemahaman kepada mereka untuk mendalami agama lebih mudah, berikut ini lagu anak dengan tema Ramadhan yang sering diputar.

  1. Rindu Muhammadku

Lagu Rindu Muhammadku dibawakan oleh Haddad Alwi bersama Vita, sering diperdengarkan di media eletronik dan juga masjid-masjid. Lirik yang mudah diikuti berisi ajakan untuk mencintai Nabi Muhammad yang menjadi teladan seluruh umat muslim, lagu Ramadhan satu ini bisa dikatakan abadi sepanjang zaman, karena disenangi banyak kalangan.

  1. Ya Thoybah

Saat pertama kali diluncurkan tahun 2002 oleh Sulis lagu Ramadhan berlirik bahasa Arab ini langsung digemari anak-anak. Hampir sama dengan lagu Rindu Muhammadku yang berisi ajakan meneladani perilaku dan sikap Rasullullah.

Meskipun lagunya sudah cukup lama, tetapi lirik dan nadanya sangat sesuai dengan suasana bulan puasa bagi anak-anak. Terlebih lagi, suara dari penyanyinya juga sangat merdu sehingga cocok untuk didengarkan ketika menjelang maghrib sambil ngabuburit atau ketika setelah bersantap sahur.

  1. Ya Maulana

Ya Maulana di rilis pertama kali oleh Sabyan Gambus, judul dari lagu ini dimaknai sebagai ucapan syukur. Selain itu juga permohanan ampunan kepada Allah SWT, agar menerima tobat umatNya. Ini merupakan lagu dengan lirik yang unik dan sangat mengena terutama untuk sisi spiritual seorang Muslim.

  1. Ramadhan Tiba

Musik yang riang gembira menyambut bulan puasa, membuat lagu Ramadhan Tiba ini sangat populer. Opick membawakan lagunya bersama penyanyi anak lainnya dengan sangat ringan dan nasehat yang megena.

  1. Arti Puasa

Bagi anak-anak yang baru belajar memahami arti puasa, lagu Ramadhan dengan judul Arti Puasa ini cocok diperdengarkan. Cara beribadah dan menjalankannya selama berpuasa, apalagi video klip menggambar sebuah keluarga yang sedang santap sahur.

Menanamkan pemahaman bulan puasa kepada anak-anak memang tidak selalu lewat bacaan. Melalui lagu juga bisa dilakukan, irama yang ceria membuat pesan yang ingin disampaikan lebih mudah diterima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *