Mari Mengenal Pemain Tangguh dari PSIS Semarang Hari Nur Yulianto

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-2: Hari Nur Yulianto - Bola Nusantara

Bicara soal sepakbola memang paling menyenangkan, apalagi jika mendapati kesetiaan dari pemain tehadap klub-nya. Label ini pantas disematkan kepada salah satu pemain sepak bola kebanggaan PSIS Semarang, Mas Hari Nur Yulianto sang striker yang sudah bertahun-tahun mengabdikan diri kepada klub tercinta.

Bagi yang belum mengenal siapa sih Mas Hari Nur ini, berikut profil singkat yang bisa dikenali dari Mas Hari Nur:

  • Nama: Hari Nur Yulianto
  • Tempat lahir: Kendal, Jawa Tengah
  • Tanggal lahir: 31 Juli 1989
  • Posisi: Penyerang
  • Kaki terkuat: Kanan
  • Karier:
  • 2010-2011 PSCS Cilacap
  • 2011-2013 Persibangga
  • 2013-sekarang PSIS Semarang

Menduduki posisi striker lokal, mewajibkan Mas Hari Nur untuk terus mempertahankan kemampuannya yang bagus. Sebab, semua klub Liga 1 pasti mengadakan kontrak striker yang berasal dari luar negeri demi meraih kemenangan.

Begitu juga dengan klub bola PSIS Semarang yang juga mengadopsi pemain asing sebagai striker Bernama Bruno Sliva, hal ini tidak mengurangi tingkat percaya diri dari Mas Hari Nur. Bahkan striker lokal PSIS ini sering tertangkap sedang mengajak Bruno Silva berlibur atau sekedar menghibur diri dengan mancing ikan bersama di sungai.

Walaupun kenyataannya di lapangan mereka berdua bersaing ketat mempertahankan posisinya, namun Mas Hari Nur sangat akrab dengan legion asing milik PSIS Semarang Bruno Silva.

Telah delapan tahun lebih Mas Hari Nur masih mengenakan seragam PSIS Semarang, kualitas permainannyapun sangat tidak diragukan lagi. Seperti saat klub PSIS atau yang sering dijuluki sebagai Mahesa Jenar itu turun bermain di Liga 2 Indonesia, klub PSIS Semarang sangatlah beruntung dengan adanya kesetiaan Mas Hari Nur sang pemain.

Karena dalam setiap permainan, Mas Hari Nur ini selalu menjadi sosok striker lokal dengan tendangan yang tajam, kabar punya kabar, cowok tampan kelahiran Kendal ini sempat dilirik oleh klub Bali United di akhir musim 2018 dan 2019. Namun sangat tak terduga, Mas Hari Nur dengan yakin menolaknya dan tetap setia dengan PSIS Semarang.

“Prinsipnya, saya ingin bertahan di sini sampai saya tak dibutuhkan lagi,” dengan tegas Mas Hari Nur menyatakan kepada para awak media pada Juli 2020 lalu.

Tak hanya pandai menggiring bola, nyatanya Mas Hari Nur juga dikenal dengan kepemimpinannya yang sangat disegani di PSIS Semarang. Hal ini lah yang menjadikan ban kapten melekat di tangannya, sudah setia, pandai dalam permainan, menjadikan Mas Hari Nur dijadikan sebagai ikon PSIS Semarang.

Sayangnya kontrak Mas Hari Nur dengan PSIS Semarang akan habis di akhir musim Liga 1 2022 – 2023 ini, apalagi kabarnya posisi Mas Hari Nur di PSIS Semarang juga terancam karena kedatangan striker asing bernama Taisei Marukawa dan Carlos Fortes yang akan diduetkan musim depan. Hal ini tidak menyurutkan semangat bermain bola Mas Hari Nur, karena nyatanya sudah banyak club bola dari daerah lainnya yang menghubungi.

“Kalau dihubungi klub atau agen itu pasti ada apalagi akhir kompetisi begini. Tetapi saya belum pernah dihubungi pihak Persib. Saya justru mempertanyakan rumor itu muncul dari mana,” ungkap Hari Nur Yulianto

Dan yang lebih hebat adalah, Mas Hari Nur masih tetap menghormati klub kesayangannya walaupun  banyak klub di luar sana yang merayu untuk meminangnya. “Kontrak saya masih ada satu musim dan saya mengormati kontrak saya di PSIS,” Tegasnya.

Sekian perkenalan singkat dengan Mas Hari Nur Yulianto, striker ulung kebanggaan Indonesia jebolan PSIS Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *